PURPLE HEART EO in REUNI PERAK SMA 12 Jakarta Angkatan 1991-SILVERBACK SILVERFUN

Hallo penjelajah Dunia Maya,
Saat saya mulai menulis ini tepat tanggal 1 Agustus 2016, dan saya tidak tahu kapan akan di release di blog saya

Saya ingin buat Journal untuk mengingatkan kami dalam perjuangan menyediakan jasa Dekorasi dan Materi Design plus cetak juga photo liputan dan PHOTOBOOTH dari REUNI PERAK SMAN 12 JAKARTA ANGKATAN 1991 yang akan diselenggarakan tanggal 6 Agustus 2016.
[6 Agustus adalah HUT teman saya Shinta Gustrianti yang juga salah satu teman kecil yang saya ingat]

Berawal dari Mbak Teta, Alumni diberikan tugas untuk seksi perlengkapan, dan dikarenakan para Alumni SMA 12 Angk. 91 sudah memiliki kesibukan masing-masing akhirnya penugasan jatuh pada Kami, PURPLE HEART EO. Bukan selaku Event Organizernya tapi penyediaan jasa dekorasi dan design juga pencetakan materi promo Event

Saya pernah menuliskan sebelumnya pada saat persiapan acara SMPN 139 Jakarta Angkatan 1991, kami sempat survei ke Klub Eksekutif Persada Halim.

Awal meeting di Kota Kasablanka, Eat & Eat [eh yang paling atas tu apaya kok lupa], lumayan deh meeting nya sampai mall tutup tapi pada saat itu kami hanya bagian menunggu dan mendengar karena saat itu kami baru mengajukan jasa Cetak.

Kemudian menjelang puasa, di Bengawan Solo Coffee SPBU MT Hariyono, kami Purple Heart EO kembali di undang untuk Meeting, namun sebelumnya kami sudah sempat cek lokasi walau ternyata tidak bisa eksplore karena ruangan sedang dipakai dan sudah pula memberikan pengajuan jasa dikarenakan dikejar terus untuk segera diberikan. Nah Meeting waktu itu lebih kepada brain storm tentang konsep desain acara, menurut kami ini adalah patokan kami untuk mendesain materi cetak dan memunculkan ide untuk dekorasinya.

Oiya dalam hal penyedian jasa Desain materi cetak, juga bagian yang menegangkan, karena kita harus memahami maunya client dan pada acara reuni biasanya banyak sekali kontribusi dari panitia, jadi untuk menyatukan pada akhirnya harus ada satu panitia yang dipilih untuk memutuskan.
Dalam hal menyediakan materi desain, sampai tengah malam kita coba kerjakan, maklum kami masih parttimer nich, dan membagi waktu dengan pekerjaan lainnya cukup membuat lomba lari 100 meter alias sprint. Saya dulu sprinter tapi duluuuuuu sekarang apalah-apalah
Intinya dalam memberikan desain, proses kami memahami kemauan pelanggan terus kami asah, kalau lamaaa yah namanya juga anak-anak heheheh...tapi kami tetap bertanggung jawab dan mencoba terus mengejar datelinenya loch.

Taqline dari Reuni Perak SMAN 12 adalah SILVERBACK SILVERFUN, nuansa dibalut dengan silver. Sekali lagi Taq line dengan konsep dekorasi berbeda ya.... kadang banyak user tidak memahami itu sehingga membuat kami menebak-nebak maunya end user.

Terus terang kami tidak memperhitungkan luasan area acara karena pada saat survei awal, ruangan sedang digunakan, namun karena panitia meminta anggaran segera maka semua menjadi perkiraan. Nah ternyata pada saat survei kedua, apa yang kami tawarkan pada aplikasinya akan kebanting sama kondisi ruangan yang luas.

Dikarenakan niat awal adalah membantu kakak tercinta jadi dengan dana yang sudah diminta kita maksimalkan dan memberikan lebih dari yang ditawarkan. Well seandainya panitia menganalisa, mereka pasti tahu apa yang kami tawarkan pada aplikasinya melebihi dari penawaran itu sendiri.
Yah anggaplah bonus, walau saya pada ending nya harus berkeringat dingin dengan pengeluaran yang membengkak hahahahhaa.... awan-awan dan katun huruf salah duanya...AWAN itu adalah kecintaan kami ...karya kekinian kami.

Intinya Walau bagaimana pun juga kan kita gak mau kosongan deh ruangannya heheheheee...mudah-mudahan para panitia yang profesional muda semuanya memahami keinginan kami untuk memberikan yang terbaik sesuai dengan dana yang bisa dikelola.


Hari Selasa, 2 Agustus 16, saya menyempatkan untuk belanja keperluan acara....belanja itu memiliki dua sisi perasaan. Bahagia dan Galau, bahagia karena bisa liat trend baru yang sedang kekinian sembari cek harga, kalau galau itu dimana khawatir kalau barang yang mau dibeli gak ada atau sulit dicari plus khawatir ada yang kelupaan terbeli oiya plus kalab membeli sehingga over budget.... maklum pernak-pernik dekorasi memang menarik si.

Nah tadi super mixing perasaannya, galaaau banget karena balon silver/abu2 yang dicari kosong rek, baru ada di September...hmmm mungkin banyak ya yang ngadain tema yang sama, SILVER REUNION dengan nuansa abu2. Pusing rek cari sana-sini...tapi walah rasanay senang banget ternyata dilangganan ku malah ada buanyak. Ternyata selama ini dia jual balon tapi tidak dipajang karena toko balon tempat aku beli persis ada didepannya...wuiiiiiiiihhhh satu pintu deh besok2....Yihaaaaaa..... senang hati ku rasanyaaa...nenteng barang se-HO-HAH sendiri no problemo.

Rabu, 3 Agustus 2016, kita masih berkejaran dengan materi cetak wkwkwkw...saya tahu pasti panitia ketar-ketir, tapi beneran gak ada maksutttt....memang keadaannya saja...sekali lagi kami belajar untuk terus bergerak walau kesannya lambat. Harus diakui ini adalah tantangan untuk partimer worker ...bukan berarti kita setengah-setengah loch tetapi tentu ada selip selipan yang diutamakan ketika kita masih belum menggantungkan hobby kita untuk kehidupan sehari-hari. REALISTIS man!!! Gak cari Gratisan apalagi gaya Mistisan ...hayaa apaaa iniiii...nglantur hahahaha....
ini adalah bahan meeting dekor kami

Panitia sudah menginginkan materi segera, khawatir tidak bisa naik cetak. Dan kami hari itu menuntaskan desain Spanduk dan Backdrop, desain kami kekinian dengan graphis Trigonal dengan perpaduan warnanya yang soft terang gitu deh


Wah karena pada akhirnya saya tidak bisa rutin membuat daily jurnal maka saya rekap saja ya, sekarang saja sudah tanggal 19 Agustus, tanggal 4 - 5 masih bersiteru dengan desain, saya sendiri sebetulnya sudah mengingatkan untuk disegerakan final desain karena masih akan berurusan dengan pencetakan.

Rekanan cetak saya sudah pasti tidak bisa lagi saya pakai mengingat waktu yang tidak memungkinkan maka saya menggunakan rekanan saya lainnya yang buka 24  jam, tetapi ya itu effortnya jadi nambah demikian juga biayanya, hehehehehee... fiuh fiuh ....

Tanggal 5 Agustus saya berpacu dengan motor [bonceng deng, maklum gak bisa bawa kendaraan bermotor] sekaligus berkoordinasi dengan team saya untuk meluncur ke Klub Eksekutif Halim. Saya akhirnya setelah memastikan pencetakan WALL OF FAME [desain yang paliiiiiiing utaaaaammaaa] akhirnya bisa pulang ke rumah untuk menyiapkan dan mengecek perlengkapan kami. Tepat jam 10 malam kami berangkat dari Base camp.

Sampai TKP beberapa panitia sudah berkumpul dan sepertinya mereka hanya memastikan kehadiran saya dan team hahahahha.... karena tidak lama dari itu mereka pulang, dan hanya menyisakan 2 panitia yang mengawasi kerja kami.

Karena set kami ada dekor balon maka yang pertama kami lakukan adalah mengembangkan balon balon nuansa biru dan silver yang telah kami siapkan, well kali ini menyiapkannya menyakitkan karena entah kenapa balon metalik  biru yang saya beli tidak seperti biasanya, keras sekali ditarik untuk diikat ...walhasil jari jemari kami sedikit gendut alias bengkak.

Kemudian kami tidak menemukan tangga untuk memasang materi cetak, tangga tersebut sudah kami tanyakan beberapa kali sebelumnya sampai siang menjelang persiapan malamnya diinfokan disiapkan dari gedung. Ternyata tidak ada, dan sempat kami ditegur karena hal itu. Perlu disampaikan bahwa jasa yang diambil tidak termasuk EVENT ORGANIZER oleh kerena itu secara etika kami tidak boleh mendahului panitia untuk berkoordinasi dengan pihak gedung. Kami hanya memberitahu kebutuhan kami dan panitia menyiapkan. Tapi tidak mengapa, team saya pada jago manjat dan akal-akalin situasi, maklum kami biasa menanggani Team Building yang medannya jauh lebih sulit daripada didalam gedung, maka Sandi dan Tio selaku team kreatif pun beraksi, thanks Guys.

 Usulan materi spanduk dan backdrop, PHEO mengawali dengan yang ditengah
 Final Desain Backdrop Reuni Perak SMA 12 Jakarta Angkatan 1991

Untuk desain, kami khusus meng-hire mitra selain dari in-house design graphis kami.
High Cost? iyaaa banget
Tapi saya perlu untuk memberikan nuansa baru dan saya sudah beberapa kali bekerjasama dengan dia di Main Job saya jadi saya yakin dia mengerti apa yang saya mau. In-house design graphis saya baru, jadi perlu waktu untuk menerjemahkan bahasa saya yang kadang menggunakan bahasa kalbu jiaaaaaa

Feeling saya betul karena yang disukai oleh end user adalah punya mitra saya, jadi in-house design graphis kami tinggal melanjutkan frame nya, yaitu TRIGONAL concept .

Well singkat cerita tanggal 6 Agustus berlalu dengan sukses, kami hanya berkendala dalam set photobooth karena letak penempatan backdrop [wall of fame] photobooth terkena sinar matahari dan akal-akalan pun dilakukan untuk menutupinya, itu cukup memakan waktu karena kondisi baru tampak sekitar jam 8 pagi.
Dan tanggal 6 Agustus, ditutup dengan saya tidur pulas setelah dipijat, bener-bener tidur pulassssss...sampai gak bangun-bangun dari kamar Ibu.

Oiya kami masih punya PR tentang Photo liputan, hasil yang kami berikan kami rasa belum maksimal untuk photo liputan, dan ini menjadi evaluasi kami bersama. Eh kalau dari segi harga ya sesuai lah hahahah...maksa aje ya.

Ok, pada akhirnya kami selalu menaydari tidak ada proses yang sempurna dalam kehidupan, demikian juga servis kami, dan ini menjadi evaluasi kami kedepannya untuk lebih menyempurnakan Jasa yang kami tawarkan.
Beberapa yang menjadi catatan kami:
- Jangan pernah memberikan harga sebelum mengecek benar lokasi acara
- Mobilisasi harus benar-benar dihitung dan kemungkinan penambahan mobilisasinya
- Jika menggunakan Photobooth, pencahayaan harus berkali-kali di survei
- Inovasi dekorasi harus berani dilakukan

Pada akhirnya, sekali lagi dan lagi kami mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami untuk menangani Jasa Dekorasi, Jasa Desain, Jasa Cetak, Jasa Photo liputan dan Jasa Photobooth.
Kepada Mas Ferry, Mbak Indri, Mbak Endang, Mbak Fini, Mbak Mareta dan Mbak Chris terima kasih
Dan yeah PANITIA sukses mengusung rundown acara, semua membaur, tertawa, bercanda, bercengkrama dan photo2 seru seruan...senang menjadi bagian dari keseruan mereka. BRAVO 1991, SMAN 12 Jakarta

Salam Semangat bagi semua Penjelajah Dunia Maya
Salam Kreatif dari PURPLE HEART EO
 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

HINATA HYUGA

SABUN SUSU KAMBING [GOAT MILK SOAP]

MORNING HAS BROKEN