THE LEGEND OF THE BLUE SEA [2016]

K-DRAMA AGAIN!!!
Yah apadaya penjelajah Dunia Maya ....saya terlalu setia dengan apa yang saya suka ....
tapi sekarang jauh lebih terkontrol lah nontonnya, gak sampe begadang gilak gitu wakwau lah..


Drama Korea, The Legend of The Blue Sea, seperti drama-drama korea lainnya punya satu titik cerita yang menarik [cerita ditulis oleh Park Ji-Eun], dan dikemas dalam pengambilan gambar yang meneduhkan mata apalagi pemainnya juga pilihan...yang kebetulan saya sukaaaaaaaakkkk nya 10x lipat hehhe
"oppaaaaaa Lee Min Ho"
"oppaaaaaaa...."
wuih asal tau aja di Indonesia Opa mah kakek-kakek tapi kalau di Korea, sekali dipanggil Opa dengan suara manja gitu, artinya dia yang dipanggil pasti gemesin.
Oppa Lee Min Ho yang masih unyu2 ...Gemes gak hayoo?
Jun Ji-Hyun sendiri sebagai pelakon wanitanya sudah saya kagumi baik kecantikan maupun totalitasnya untuk tampil jelek di My Love From the Star, cerita dalam film tersebut juga ngawang si ...dan ada kesamaan cerita peranan dia yaitu, REINKARNASI dan WANITA POLOS yang tangguh dalam keterbatasannya ilmunya. Hmmm saya tidak terlalu mencari tahu apakah gendre Komedi adalah pilihannya, anyhow I did enjoy watch her acting
Next, Saya coba cari tahu tentang doi deh, sekarang ini saya bahas opini saya tentang L of TBS [2016] saja.
Jun Ji-Hyun very pretty, saya pilih image yang imut juga ..gemeskan
REINKARNASI buat saya adalah hal misteri yang somehow I do believe in, dalam Al-quran beberapa surat tersirat adanya proses reinkarnasi, tetapi tentu saja karena saya tidak langsung berguru dengan pihak tertentu, anggap saja itu pemahaman sederhana saya yang sangaaaat cinta damai. Saya sempat membahas reinkarnasi dengan seorang teman, dan kita sama-sama sepakat dalam fantasi kita, pada kemunculan berikutnya bisa jadi bentuk yang bukan manusia, misal tumbuhan atau bahkan sapi hahahhaha....makanya yang sekarang ada dinikmati saja. Dalam fantasi kita, pada satu masa apa yang seharusnya terkumpul dari rasa bisa menjadi satu ...hmmm cita-cita luhur yang kartun sekali. 

Ok, kembali pada drama kekinian yang mulai diputar 16 November 2016, setiap kamis-jumat serentak antara korea dan hak siar lainnya seperti Indovison punya saya, sampai 26 Januari 2017 ini, saat saya menulis ini, sudah habiiiiiisssssss episode 20 . THE END, hiks.

Kisah ini adalah kisah seorang anak manusia yang mencintai putri duyung, anak manusia tersebut mampu mendengar suara batin dari putri duyung.
Hmm agak lumpat lagi, tau gak tadinya saya bener-bener heran, karena sebelum drakor ini tayang Oppa Lee didandanin putra duyung gitu si...walah Astajim batin saya kok dia mau ..eh ternyata hanya teaser saja hihihiiii


Dan dalam setiap tahapan yang dipahami Ikan Duyung, si Manusia dalam bahaya maka dia akan menghapus ingatan tentangnya. Sebetulnya menghapus ingatan bisa hanya dari bersentuhan tangan saja, tapi karena memang dalam konteks perasaan, dalam kisah putri duyung dan bangsawan era Joseon ini, menghapus ingatannya dengan berciuman ...mmmuach...... pinter kan tu biar pada deg dan hanyut dalam fantasi masing2 heheheh......
Adalah Damrung yang menjadi pejabat Era Joseon itu lah si anak laki-laki yang tumbuh, melupakan namun tetap berulang kali mencintai Putri Duyung, Shiwa. Kekuatan cinta mereka jugalah yang membawa mereka kembali pada kehidupan baru dengan kisah dan takdir yang sama yaitu: Saling Mencintai. Reinkarnasi yang berharap pada kebahagian cinta mereka.

Episode pertama, sumpah saya sangat terhibur, saat itu saya pulang segera karena memang menyiapkan diri menonton Drama ini. Namun siapa yang bisa menolak keadaan, saya menonton dalam keadaan kepala pusing dan penat dengan kerjaan. Diluar dugaan, nonton episode pertama saya bisa tertawa terbahak-bahak dan larut dalam cerita segar yang disuguhkan.
Bayangkan ketika putri duyung menyelinap ke hotel tempat Heo Joon Jae [Junje_gitu kedengerannya] yang dipikirkannya adalah makaaannnnnnnnn ...putri duyung yang saat itu belum punya nama yang diperankan oleh Jun Ji-Hyun gak ada malu malunya untuk tampil jelek, blepotan, sembarangan ...pokok terlihat bodoh. Di episode pertama sudah diinformasikan bahwa si Duyung tenaganya RUARRR BIASAAAA ...oppa Lee harus akting terpental-pental gitu. Dan kocaknya lagi, si Duyung berlari menghantam kaca demi pelariannya menuju LAUT ...nah nah ingetkan, mukanya penyetin di kaca gitu karena itu kaca gak pecah dan dia kayak cicak nempel kemudian ambruk. LUCU banget mimik dari keduanya.

Belum lagi upaya nyebrangnya dengan baju kedodoran dan gak pake sepatu ...hihihiiii pokok episode pertama is the best!!!!!
SAYA PUASSS SEKALI

Waktu Nyebrang Sembarangan
Ditampilkan Joon Jae malu dengan tingkah duyung tapi gak bisa tidak meninggalkan si duyung, dari pertama sebenarnya sudah digambarkan bahwa mereka terikat batin tapi karena natural ceritanya, jadi tidak ketahuan sampai episode reinkarnasi dikuak...aih dikuak...dikucek aja deh.
Joon Jae utamanya malu dengan keinginan makan duyung yang super duper ngisin-ngisinin, udahlah kurus, cantik, makannya di rauk aja dan diblepetin ke mulutnya hehehhe....
Cinta mereka pertama  kali disembulkan dari uluran tangan duyung yang disambut oleh Joon Jae ...touching ... keterikatan yang tidak mampu diutarakan bahkan dalam scene tersebut. Gue aja yang ngerti deh kayaknya, ih ngeriiiii ...
Dari masa ke masa, cinta keduanya selalu dipertemukan
Forever in LOVE

eye to eye, hand to hand ...who dare to reject LOVE in the AIR
Apa yang terjadi digambar itu kah???
It is unknown LOVE ... magic...something that they can not understand but can not resist anyhow ...manis banget ya moment nya

Episode 2, walah saya telat nontonnya, dan tau gak si terpaksa [byuh maunya pdhl] begadang untuk nonton versi online. Waktu pulang sempat tanya Ibu, kata beliau,
"ih apaan ceritanya aneh, kok jadi lompat lompat ke jaman dulu segala"
padahal ibu penggemar SCARLET HEART, Goryeo. Tapi saya mengerti sekali, di scarlet lompatannya gak banyak, cerita bergulir lebih banyak di jaman Goryeo. Sementara di The Legend of the Sea, dari awal sampai akhir ada flashbacknya. Itu cukup membingungkan untuk Ibu dan yang tidak suka dengan fantasi, kalau saya pribadi no problemo, ngerti kok, apalagi ada kang Lee Min Ho, gak ngerti aja dingerti-ngertiin.
Amit-amit yaaaa

Pokoknya Drakor ini seru, bagaimana duyung yang akhirnya bernama Sim Chung cemburu dan belajar segala hal termasuk belajar tentang cinta. Lalu bagaimana dia menikmati makanan di dunia dan belanja dari hasil mengumpulkan mutiara dari tangisannya.Waktu dia diberi nama juga lucu sekali, si duyung seneng aja karena sudah punya nama hehhehe
Nah waktu Sim Chung masuk rumah sakit, saya kembali tertawa yang tidak bisa ditahan... waktu semua pasien di ruangannya diberi makan, dia memperhatian jenis makanan dan namanya, tampangnya juga yang kelihatan tidak sabar untuk mendapatkan bagian. Lalu ketika petugas dapur berlalu, dia memanggil dengan terheran, dan menanyakan jatahnya. Aksi protes damai lah.

"kamu itu menunya puasa,"
"wah kayaknya enak tu, saya mau kok menu puasa."
tereret jungkir balik hehehehhe....kurang lebih dialog nya begitu...

Dan dia pun mengeluhkan kondisinya kepada Joon Jae, yang terbelalak dengan isi telepon yang dikiranya urgent. Tapi sekali lagi namanya CINTA, ya diam-diam Joon Jae mengirimkan makanan kesukaan Sim Chung. Dan diam-diam pula dia tersenyum dari luar kamar rumah sakit. Bagian ini adalah bentuk natural dari CINTA, pandang tak jemu dan tanpa sadar bisa tersenyum sendiri, jika melihat atau memikirkan pujaan hati. Kalau tidak merasa begitu artinya ada yang salah dengan sebutan cinta yang kalian pikir ada.

Cinta juga yang menyadarkan Joon Jae yang berprofesi sebagai penipu mulai memikirkan jalan yang benar, Cinta juga yang membuat dua anak manusia eh salah satu anak manusia, satu anak duyung menutup rapat perbedaan dan hanya berfokus pada kebahagian bersama. Saling menjaga, melindungi dan berbagi cerita.
Seperti biasa saya suka dengan mata Lee Min Ho, teduh dan penuh cinta. Tatapan yang seolah selalu ingin melindungi ...hebat tu si Lee melakonkan tokoh gentlement. Realnya si gak tau ya..

Makanya saya itu lebih suka face to face untuk tahu realnya seseorang, misal manis banget di media sosial atau telepon belum tentu saat jumpa apa yang ditulis atau disuarakan itu sama. Raut muka dan gesture gak pernah bisa 100% berbohong, pasti ada tandanya.

Di episode terakhir, saya tidak terlalu menikmati, karena semua sudah menjadi datar ceritanya, walaupun ada adegan kangen nya Joon Jae ke Sim Chung yang dituangkan dalam berciuman. Oiya tentang ciuman mereka, saya kok melihatnya Lee Min Ho beneran menikmati berlakon dengan Jun Ji-Hyun ya.
Ending di episode 20, merupakan deklarasi kepercayaan dan kesabaran dari CINTA. Jika Cinta sudah menaungi jarak dan waktu sanggup diatasi walaupun ketidakpastian menghantui ....manis sekali. Hnaya saja saya masih pingin diakhir cerita ketawa ngikik eh gak keturutan.
Yang bikin DEG itu saat Joon Jae menyudutkan SIm Chung;
"kamu kenal saya?"
"kamu siapa?"
dsb...dsb... dengan dingin nya...

lalu disuguhkan dalam scene lain, diluar rumah, salju turun dan sim chung terduduk kembali. Joon Jae kembali membawakan payung, dan mengatakan kata sakti:
"apakah ini yang kamu inginkan? Dilupakan oleh seluruh dunia?"
Oiya dan karena Cinta juga, Joon Jae yang telah dihapus ingatannya terus mengingat Sim Chung
"kamu bisa berkali-kali menghapus ingatan ku, aku bisa jadi tidak ingat tapi badan ku tidak,"  kurang lebih begitu dialognya, gak terlalu ngerti juga si maksutnya tapi BAGOOOOOSSSS hahahaha

Eh ada yang ganjil si, setelah Joon Jae ngomong gitu, tau-tau scene nya udah gak da lagi tu, SIn Ah, Ibunya dan dua sahabat Joon Jae...tau-tau mereka dihilangkan. Padahal waktu itu Sin A mau melamar kekasihnya....hiks

Ya sudahlah, habis ceritanya dengan meninggalkan dua pasang suami istri, duduk memandang laut dengan nyamannya.

Menurut bacaan di-google juga, ini adalah drama pertama Lee Min Ho setelah 3 tahun vakum dan terakhir sebelum dia ikut wajib militer. Dan untuk Jun Ji-Hyun, drama legend of the blue sea ini, drama pertama setelah dia melahirkan anak pertama. Btw Ji-Hyun tampak lebih segar di My Love from the star.

Ok Ok dah THE END masih aja nulis
Untuk yang belum nonton, kebut ya friend. Ok lah drama nya
Ademmmmm



A Great moment




Komentar

Postingan populer dari blog ini

HINATA HYUGA

SABUN SUSU KAMBING [GOAT MILK SOAP]

MORNING HAS BROKEN