DAN RACUN KEMATIAN ITU SEBAGAI GERBANG__USIA 40 TAHUN

Selamat malam penjelajah dunia maya,
Yess mengerikan sekali ya judul yang saya pilih untuk bahasan malam ini. Tapi tahu gak si kamuuuu... iya kamuuu ...kamuu ...duile ini ala ala Dodit Stand up comedy 2014, saya merasakan kematian mulai memasuki lingkaran keluarga besar saya ketika pakde saya meninggal dunia, suami dari kakak Ibu saya, beliau adalah orang yang saya hormati dan saya kagumi. 
Karena beliau seorang Marinir sikap tegas nya dan tatapan tajamnya sering terlihat, tapi beliau adalah seorang Suami dan ayah yang sangat mencintai, menghormati dan menjaga keluarganya.
Pada istrinya, beliau suka tertawa geli dengan kelemahan atau kekurangan sang Istri. Bukan memarahi atau mencibir. Misal istrinya senang bepergian dengan membawa banyak pakaian, ya dibiarkan selama Istrinya senang dan dapat mengatur bawaannya, bahkan kalau ketinggalan ditempat bepergian menjadi becandaan mereka. Beliau hanya marah pada hal yang prinsip.
Mengapa saya menceritakan Pakde Baroto Sardadi? Karena beliau sampai detik ini, keluarga yang meninggal yang datang kemimpi saya, maklum jarang mimpi jadi Hepi banget didatengin di mimpi, dan Beliau tampak gembira berjalan gagah dengan seragam putih putihnya, membuang topi baretnya dan pada saat itu saya belum pernah melihat dalamnya Taman Makam Pahlawan. Nah ternyata waktu saya lihat ada spot dimana sama persis tempat beliau membuang topinya. Mimpi yang keren lah itu.

Lalu semakin merasa kematian itu semakin dekat ketika Bapak saya berpulang, beliau juga datang si di mimpi saya, tapi ceritanya untuk saya aja ya. Intinya saya semakin sadar bahwa kematian itu benar-benar jargon perpaduan Coca cola dan teh Botol sosro ...dimana saja, kapan saja, apapun makan nya ....kematian bisa menghampiri..

Nah saya dalam hirup pikuk kehidupan pribadi saya, pasang surut, manis getirnya jadi semakin mencari nilai kebaikan dalam hidup, semakin berusaha sabar dll lah pokoke disesuaikan dengan prinsip hidup yang saya pegang: LIFE IS ALWAYS BEAUTIFUL NO MATTER HAPPEN. Kemudian begitu mendekati phase 40, Saya sudah uring-uringan sendiri, karena saya sudah tahu 2 tahun sebelum umur saya mencapai itu [2014], bahwa umur 40 ini special banget, umur turn over dan personal society proper [psp]kita. BTW PSP mah bahasa saya menilai umur tersebut lah, belum tentu ketemu di buku psikologi atau society enviroment hehehehe...
LIFE BEGIN at 40 ini juga menjadikan saya kumat untuk ikut mengukur gerak hidup saya selama ini. Banyak hal yang berputar putar dan menjadi renungan mendalam. Saya menjadikan Cak Lontong sebagai rule model, "MIKIR DONG"


Lalu di tahun lalu, 2015, saya cerewet bertanya pada teman yang sudah duluan nyampek tangga kehidupan ke 40 ...pingin tahu rasanya dan apa yang dia alami. Di ralat, gak cerewet lah ...kepoooo ajaaaaah
 nah ini 40 juga hehehhe..syarat makna angka 40 ini


Maka masuk di tahun 2016 ini saya merasa semakin menajamkan nilai 40 tersebut dengan memutar kembali memori langkah saya. Saya ingin semuanya menjadi energi positif saya untuk melangkah, untuk itu saya harus meredam atau mengeleminasi energi negatif dalam diri saya. Saya selalu merasa bersalah pada satu titik, dan selalu dikuatkan jika mengingat titik tersebut, jadi ajaib deh anomali ini, bersalah-dikuatkan. Titik titik tersebut harus saya luruskan...apakah titik titik itu?
loch malah tebak-tebakan

Intinya saya memasuki satu dimensi yang niatnya, saya ingin lega menjalani umur penentuan manusia sebagai mahluk Allah. Tanpa beban titik-titik
Tidak ada sesuatu yang tidak sengaja dalam dunia ini menurut ajaran agama yang saya anut, demikian juga kata Master Oogway di KUNGFU PANDA heheheheh...

Kematian menjadi satu pemikiran yang kembali menyapa
Bagaimana jika saya mati dan meninggalkan gundah?
Apalagi anak saya yang kecil sering banget tahu-tahu nangis dan meminta saya jangan meninggal...nah lo ...[beberapa kali dan berulang] gimana saya gak mikir macem-macem...oh cak lontong tolong lah bantu mikir ..

Kemudian di 2015 saya pernah merasa seluruh badan saya mengeluarkan hawa dingin, yang menahan gerak saya dan mengatupkan mata saya ...bawaannya lemes dan ngantuk. Plus Batuk. Terus berasa berada di tempat salju, kalau meniup nafas, keluarnya dingin. Dokter saja gak tahu kenapa... keren ya.... untungnya pd saat nulis ini saya sudah tahu sedikit tentang kejadian ini, teman baru saya di kantor juga pernah mengalaminya, PERSISSSS banget... minggu lalu dia cerita dia mengalami hal yang sama dan akhirnya ke Sinsei dan katanya itu akibat lelah yang tidak dirasa dan sistemik tubuh berbalik kerja nya ..
Saya gak ngerti si maksutnya, yang jelas hati dan empedu nya lemah.
So saya kalau mengalami lagi tinggal kontak Januar Ario saja untuk berobat ke sinsei nya
Pada saat belum tahu saya pikir saya sudah deket dengan tanah ...  

Demikian lah, balik lagi ya, lalu saya memasuki Dimensi itu, Dimensi yang mendorong saya melangkah jauh.. jauh dan semakin jauh dari kenyataan. Saya bisa menjadi perempuan yang cerewet yang setiap detil kegiatan hariannya dijabarkan, saya bisa tertawa sekaligus menangis. Saya bisa mengungkapkan segala sesuatu tanpa meminta tanggapan sampai geli sendiri ketika sebuah statement berbalik "yakin gak perlu di komen nich", rasanya saya sanggup hanya satu arah selama saya tahu saya didengerin dengan seksama, Lalu saya menjadi berenergi, menjadi kanak-kanak manja dan ingin diperhatikan. Dan semakin jauh dari kenyataan, dimensi tersebut seperti meruntuhkan kotak kotak kehidupan. Saya tahu tapi saya tidak menjauh. Saya yakin setiap hidup punya kotak batasan tapi saya diyakinkan tidak ada kotak dan atau kotak bisa dilangkahi. Saya diyakinkan terlindungi dan diayomi. Dimensi ini sangat menyenangkan. Membuat saya bersemangat dan kuat, membuat saya menyusun kembali mimpi-mimpi kecil saya, tapi sekali lagi dimensi itu tidak nyata.

Sampai Tuhan cape melihat saya yang kufur nikmat, tenggelam dalam dimensi semu dan mengangkat saya dengan telinga di jewer. Sakit??? sakit banget ...apalagi ternyata dimensi itu memang hanya permainan dunia yang meruntuhkan bangunan yang terpatri selama ini. Begitu terbangun saya ditinggal pergi, ...pergi dan pergi, dimensi itu bersembunyi, tidak ada rimba sementara saat itu saya masih keras kepala menyiapkan diri melindungi yang tidak perlu dilindungi.Dan masih berharap.

Tuhan memang mempunyai cara yang luar biasa untuk mendewasakan umatnya. Saya diberi kesenangan dan ketenangan walau semu untuk membantu saya menyadari apa yang saya lihat. Yang saya lihat itu Dewi yang berjamaah bersama saya. Saya imam nya loch hehehehe... lalu saya melihat pangeran yang berduka .....Luar biasaaaaaa sekali skenario hidup

Penjelajah dunia maya bingung ya???
Gak usah dipikirin banget ya...
Pada saat nya di usia special tersebut, tetap lah bersabar dan mendekatkan diri kepada Sang Khalik agar Sang Khalik juga yang mengingatkan. Dan menuntun pada jalan kanan yang semua umat manusia berharap bisa menjalaninya
INGET YA usia 40 adalah usia yang SPECIAL pake telor karet dua...

Lucu nya saya sempet meminta "Ya Allah, saya senang dengan kondisi ini dan biarkan saya merasakan sampai akhir bulan" ...kaya dipasar aje nawar, ngatur ngatur Tuhan ...bleguk siak. Dan saking keselnya Tuhan gak sampe sebulan saya DIBANGUNKAN, mending shalat nya lempeng, udah bolong bolong mintaknya macem2 wwkkwwkkw...Maafin saya ya Tuhan.

Apakah saya terpuruk dengan kembalinya ke dunia nyata.
Enaknya jadi saya adalah karena saya sudah mahfum dengan moto hidup saya "LIFE IS ALWAYS BEAUTIFUL NO MATTER HAPPEN" maka saya tetap bangkit dan melangkah. Malah berterima kasih sudah masuk ke DIMENSI canda tawa ...
Saya terbiasa berjalan walau terseok..makanya betis kaki saya besar kaya betis kang becak, ada yang bilang kaya singkong...apalah apalah lah...

Saya tadinya ingin mengubur Dimensi itu, tapi saya membaca Buku terbitan Felix Siaw dan ketawa sendiri ....walah gara-gara takut mati, dapet hadiah ulang tahun yang SUPERB
 
 ini nich ide nulis di Blog saya sekatang

Apapun itu, pengalaman hidup  yang kita lalui harus selalu dimaknai dengan phase kematangan hati kita. Apa setelah dapat jeweran Tuhan saya langsung TEGAP, TEGAR dan TANGGAP ..ya nggak lah, tapi saya terus berusaha untuk tegap, berusaha dengan tegar dan berusaha untuk tanggap...saya selalu mencoba melihat kebaikan dari setiap apa yang di takdirkan Tuhan.

Dalam Al-Quran, umur 40 disebut khusus, dari yang saya baca, diusia inilah manusia menjadi BATU, Batu kehidupan... jika dia dijalan sebelah kanan maka warnanya akan berkilau dan jenisnya pun mahal tapi jika tidak bebenah diri dan menutup hati pada perbaikan diri, ibarat batu kali yang hanya dilempar dan tenggelam ...waaah bagus juga pemahaman saya nich... istilah saya ya tadi itu personal society proper [psp] tanpa h0 atau h1 ...males bikin jurnal saya ach

Begitulah penjelajah dunia maya, pengalaman saya mencapai angka 40, artinya sekarang pada tahu ya saya adalah perempuan berusia matang yang masih kepo dan takjub akan irama kehidupan.
kaya peak a boo ...cilubbaa gitu

and in every religion or beliefs
 ...40 is something...
40 is awesome..

TIPS nya ya penjelajah dunia maya:
- JANGAN PERNAH MENUTUP TELINGA BATIN DAN TELINGA FANA DI USIA 40
- Umur 40 menjadi tolak ukur apa yang telah kita jalani

Alhamdulillah saya sadar, sejauh ini saya melangkah saya belum mapan dalam kehidupan dan saya kurang eager mengejar passion saya, padahal saya tahu tentang THE LAW of UNIVERSE.

ini pemahaman bebas saya: Jika kita mengerjakan apa yang menjadi hasrat dankemampuan kita maka seluruh alam akan mendukung, bagaikan magnet jalannya akan mendekat dan terbuka"
 
Dan sekarang ini In Shaa Allah saya menuju kesana dengan PURPLE HEART EO saya dan B'ONE Photobooth ...saya sedang mengejar apa yang tertinggal...
Dan Alhamdulillah saya sedang mengumpulkan satu-satu pesanan untuk jasa Dekor dan EO saya ...Belajar lagi ...semangat lagi ...deg-degan lagi ...pst pst tapi saya tahu ini satu hadiah lagi dari Allah ...hadiah karena saya sabar dan berniat [mungkin]

makanya jangan lupa beli tiket yo ....
opooo siii...tiket kehidupan gitu loch ...atau mulai bergiat dalam mengejar keinginan positif mu.

hahaha
selamat malam 

oiya ... satu saran saya lagi untuk penjelajah dunia maya, usia itu terus berjalan jadi jangan mengerjakan hal yang sia-sia, dan inget batasan USIA [untuk yang memahami maksutnya] 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HINATA HYUGA

SABUN SUSU KAMBING [GOAT MILK SOAP]

MORNING HAS BROKEN