MY OCTOPUS FRIENDS

Good Afternoon Penjelajah Dunia Maya
Salut, comment ça va [salu, kamong sava]..... hopefully you all in good condition not like me at this time ;)

its story about: Un bon weekend!!!!!!!

Saya dalam kehidupan saya mempunyai ranah aktifitas pada: Keluarga [prosentase terbesar], Pekerjaan Utama, Pekerjaan Sampingan dan Pertemanan.
Pertemanan yang paling lama yang saya punyai adalah pertemanan dengan komunitas anak-anak ex-sorong atau ex-papua atau yang dulu masih anak-anak tinggal di Indonesia bagian Timur, Papua tercinta.

Saya tidak pernah menyangka dari pulau bagian timur Indonesia ini, pertemanan saya yang cukup intens. Melibatkan teman-teman masa kecil saya dan tahu bagaimana saya dulu sebagai sosok mini sebelum bertumbuh
Saya ingat sekali ketika Lucky Septiana P Widodo, mengajak saya bergerak untuk menyatukan kebersamaan anak-anak mantan Sorong, dan begitulah type saya, jika ada yang mengajak saya baru bersemangat, maklum saya sekali lagi untuk merangkul sejumlah orang banyak suka gak pede alias ragu, terlebih kenal. Kalau gak begitu kenal malah cukup PD misal memandu Event Team Building, Ngemcy, Presentasi dll, tapi kode kuncinya adalah diberi tanggung jawab sii pada intinya. Jadi saya untuk bergerak bisa enak karena sudah dapat mandat.

Awal saya kembali "terikat" pada Sorong adalah ketika pada 2002 saya dapat kunjungan menyenangkan kembali dari teman-teman di RS. Hermina ketika anak pertama saya lahir, sayang gak ada photonya tetapi saya jadi makin mengerti kenapa saya tidak bisa lepas dari SORONG dan memorinya. Lalu 2009, masih digawangi oleh Lucky kita ketemuan lagi di Plaza Senayan, jaman dulu Bakerzin sudah mahal tapi ada yang bisa terjangkau, kalau sekarang waaaah mehong-mehong hahahhaha....
Dewa Menjangan & Yanti istrinya-2009

Derbi Ramoro-2009

Tetangga-2009
Kemudian Lucky juga yang waktu itu mengajak saya untuk membuat acara yang sekalian besar dengan entertaiment untuk kebersamaan kita, maka saya brainstorm dengan dia dan mulai mengatur konsep kebesamaan di Galery Cafe Taman Ismail Marzuki di tahun 2010 di bulan Maret.

Dalam keterbatasan waktu, dengan persiapan hanya satu setengah bulan seingat saya, pun kegiatan kami berdua, akhirnya acara tersebut terlaksana, saya lebih ke in house acara dan lucky lebih ke woro-woro acara.
Buat saya dengan waktu yang kami punyai acara tersebut cukup sukses dengan datangnya teman - teman dari Yogyakarta [Febriana], Papua [Suzy L] dan Ertson.

Ada juga Fajar yang jarang sekali berkumpul, wah pokoknya seneng banget walau saya harus terbata-bata dengan logat papua dan harus mengeluarkan energi untuk mengingat tempat dan peristiwa jaman dulu. Saya hanya inget Dewa Ruci aja kalau di Papua wkwkwkwkk ...parah.
Poco-poco ..eh Mimin masih kurus
Tamu Jauuuuuh Suzy, Ertson dan Ana


Togetherness

Saya semakin seru mengetahui bahwa masa kecil saya itu penting. Saya adalah bagian dari jaringan pertemanan mereka dan mereka mengenal saya karena "ketegaran" saya "dianiyaya" didepan kelas gara-gara menulis di kertas ulangan GBS [guru bidang study], ceritaknya ikut-ikut kakak saya, eh guru olahraga tersebut sedang superb sensi dan membuat asumsi sendiri atas singkatan tersebut. Saat itu saya berpikir apa dia mengira G itu Gode, B itu Besar, dan S itu apalah apalah ... pokoke kejadian itu Te O Pe bangeeeettttt.

Dari pertemuan tersebut sepakat bahwa kebersamaan itu, kita mau bawa seterusnya sampai anak-cucu [impiannya si] maka kita setiap tahun selalu bertemu 2x yaitu bulan Maret dan September dan tempatnya sesuai kesepakatan bersama. 

Saya juga menambah teman yang dulu tidak kenal seperti:
- Sohir yang paling religi diantara kita, saya pertama kenalnya pas doi ikut jenguk saya di RS Hermina.
- Suzi yang rame banget dan ceplas-ceplos,
- Fajar yang katanya teman sekelas saya di SMP tapi maaf saya gak inget ... dan

Saya mengagumi tumbuh kembangnya teman-teman yang lain, seperti:
- Dewi Soekandar, doi masih dengan rambut panjangnya dan tetap memiliki senyum yang Cute. Kedepannya doi dipanggil Oshin hehehehe
- Ertson, dulu saya dan ertson suka teriak-teriakan ...saya dari pager kompleks dia macul di jalanan... sampe sekarang doi itu kayak orang jepang jadi dulu saya suka teriakin dia Riozo...ih lupak deh tulisannya, pokok suaminya Oshin [dulu seri Jepang itu lagi ngetrend] dan kerennya saya banyak kali lagi nangkring di pohon kersen pas teriaknya wkwkkwkw ...hmmm dia teriakin aku apa yaa kok lupa
- Dwinda Hananta aka Aan, ini temenan dari SD, gak pernah deket baik di SD maupun SMP tapi saya maklum lah kan saya memang gak banyak omong dan gak pernah bisa mulai ngobrol duluan ..pemaluuu lebih tepatnya takut malu-maluin. Kedepannya Aan inilah yang kita paksa tuakan, sebagai mimin di group WA kami.
- Febriana [Ana], dia tetap bertumbuh menjadi cewek yang kalem, kalem banget dan apa yang dia bicarakan cenderung berhati-hati dan santun sekali...mantabz
- Ari Joko, wew saya gak nyangka Ari bertumbuh dengan memiliki vokal yang bagus dan pinter poco-poco hahahhaha, eh aan juga kaget saya bisa poco-poco.
- Shinta Rahayu, hahahaha...ini cewek dulu teman sebangku saya di SMP kelas 1G dan hanya satu semester sebelum saya pindah. Saya pernah gak sengaja menyikat giginya dengan spidol...dan si cantik menjadi panjang panggilannya saat itu, si cantik bergigi hitam...weh dia marah bangeet loch.
- Megayani [Yani] waktu SD saya pernah gak tahu kenapa dia marah sama saya dan mendorong saya sekuat tenaganya dan membuat saya jatuh terduduk, kageet banget, ada yang fitnah saya ngatain dia GODE ohmayGot ....sayaaaaa anti ngomongin yang jelek-jelek ke orang lain hiks...Yani bertumbuh menjadi perempuan yang santun dan berilmu agama sekarang ini, doi menjadi Dosen disalah satu perguruan tinggi.
- Titin, cewek ini waaah ceriwis kocak, kesannya tenang tapi pecicilan heheheheh
- Tia [Fristiani], waaaaahhhh ini cewek kocak abiz, perpaduan polos,ceriwis, kemayu, kepo dan baik hati, kedepannya saya seneng banget ngobrol sama doi.
- Lucky SP, ini temen jaman bener-bener KACUPING dari Tk bok. Menurut saya dia juga tupe yang unik. Energik, banyak bicara dan selalu bersemangat.

My octopus, Syarah Yunita saat itu gak hadir
Nah, tahun 2011 kita sepakat buat arisan, dan tahu nggak sih sampai sekarang belum kelarrrrrr...karena kita dalam setahun hanya ketemu 2x wkwkwkwkwkkw..... dan sudah banyak yang hilang pesertanya...tetapi karena ini kebersamaan yaaa... dibuat seru aja lah. 

Bulan September ini Tia menghubungi saya, dia mengingatkan ini sudah bulan september dan waktu nya kita kumpul-kumpul. Saya per maret lalu harus keluar dari Group karena handphone bermasalah dan maret lalu saya juga tidak bisa menghadiri pertemuan bulanan kita.
Akhirnya panitia woro-woro dibuat dan jadilah tanggal 18 September lalu kita berkumpul kembali,

Sebenarnya saya sedikit memaksakan diri hadir, pertama karena saya sedang drop kondisinya, gak bisa kena dingin dan cepet meriang ...duuuch mulai berasa efek 40 nya nich....kedua saya enggak enak badan ...wew miwon alias sami mawon. Tapi saya beneran kangen dengan teman-teman saya itu.
Apalagi saya juga perlu ketemu dengan Tia, Tia memberi kepercayaan kepada saya dan Tim untuk mengurus ulang tahun putrinya. Thanks ya Dearest.
Dan dari pertemuan tersebut, mengusulkan untuk membuat acara seperti tahun 2010, dan bulan maret 2017 ini In Shaa Allah eksekusinya.

Walau saya datang terlambat, tapi saya menikmati pertemuan tersebut, narisi-narsisnya dan kembali melihat mereka bertumbuh...hahhaha...saya senang melihat perubahan dari teman-teman, khususnya tentu perubahan yang baik dan penuh kedewasaan.
Serunya di pertemuan tersebut saya berkenalan dengan Vivi dan Nonce, selamat bergabung ya neng-neng dan saya kembali bertemu dengan Jeng Sri, istri dari Ari joko. Untuk diketahui keluarga besar ex-papua ini juga melibatkan keluarga yang mau bergabung, seperti Jeng Susi, Jeng Mera, Jeng Yanti, dan dulu kang Deri [suaminya Tita, yang suka kita sebut paparazi karena jepretan candidnya aduhai], sesekali juga kang Thomas [suaminya Tia]. Untuk pertemuan ini, suami saya Alhamdulillah mau gabung. Oiya di acara perkumpulan ini juga saya mengenal Yulia, sosialita yang cantik dan mempunyai senyum manis, oiya ceplas-ceplos juga hahahah...

Syarah yunita dan Lia adirini two of my octopus friend gak datang karena satu merantau ke Riau, satu lagi berjuang di Turky.


Seneng banget deh brother & sister
Terima kasih ya atas kebersamaannya

Pulang dari acara walah-walah lemes tenggorokan saya. Saya berusaha untuk menutupi sakit setiap saya berbicara karena rasanya ada luka didalam dan batuk alergi saya juga cukup menyulitkan untuk mengatur nafas. Daaannnn suara saya jadi senyap.....Alhamdulillah sekali lagi diberi sakit, hai dosa-dosa rontoklah kamu semuanya.

OK saya berharap pertemanan saya ini bertahan lama dan saya bisa menjadi bagian indah dari mereka, dan memberikan keindahan bagi mereka. Saya juga berharap kedepannya dapat bersilahturahmi dengan teman-teman masa SD, SMP dan SMA saya dan teman yang tulus menerima saya dengan damai dan bahagia.

Ok sekian dulu simpanan memori saya nich penjelajah dunia maya
semoga dapat memberikan makna bahwa penting banget bersilahturahim yang baik
JADI jika ada yang bilang jangan hanya punya teman di dunia maya, betul lah setujuuuuu, saya punya teman di dunia nyata kok masalahnya sulit ketemuannya. Dan bergerilya di dunia maya adalah bagian dari pekerjaan saya sebagai marketing jadi saya tidak bisa lepas dari DUMAY deh.... hmmmm ...hiiiiiks hiks [loh]




Komentar

Postingan populer dari blog ini

HINATA HYUGA

SABUN SUSU KAMBING [GOAT MILK SOAP]

MORNING HAS BROKEN