LIFE IS BEAUTIFUL NO MATTER HAPPEN

Agree with my title???
Dissagree?

or in a gray area?

Perlu proses untuk menanamkan motto hidup tersebut: LIFE IS ALWAYS BEAUTIFUL NO MATTER HAPPEN... saya menyukai motto saya karena hidup menjadi lebih ringan disegala himpitan atau hidup menjadi lebih indah disegala kesenangan. Enak kan?
Adem ya



Sebenarnya itu adalah motto yang sederhana tetapi saya rasa tidak banyak yang dapat menjalankan dengan kegembiraan hati.
Memahami kehidupan tidak pernah ada di materi dalam dunia pendidikan, alias bangku sekolahan. Memahami kehidupan ya dengan menjalani kehidupan itu sendiri. Tidak mudah sensoring otak kita memerintahkan tubuh untuk selalu berdiri dan beraktifitas dalam segala kondisi, pemahaman makna ini bukan untuk orang sakit ya. Orang sehat yang ternyata sakit lebih cocok dengan maksut pergumulan otak yang saya maksut.

Nah karena saya merasakan manfaat dari Motto tersebut tidak salahnya jika saya membagi ilmu saya ke penjelajah dunia maya yang saya hormati, mau bilang saya sanyangi kok malu ya...hahahaa kan belum bersilahturahmi dan kesannya lebay banget.

TIPS menjalani HIDUP dengan INDAH: 
  1. Bangun pagi dengan bersyukur. Sudah dilakukan? masak sih? Tahu nggak, pada saat pagi datang dan saat kamu membuka mata, berikan waktu beberapa menit untuk menghirup udara dalam-dalam tanpa melakukan aktifitas lain dan berkata pada diri sendiri bahwa HARI INI KITA MASIH DIBERI KESEMPATAN UNTUK BERBUAT POSITIF DIDUNIA atau HARI INI KITA MASIH DIBERI KESEMPATAN UNTUK MEMPERBAIKI DIRI oleh SANG MAHA KUASA.
    Masih membuka mata = kesempatan, bisa beberapa menit, jam atau sehari lagi... intinya kamu masih hidup untuk sekeliling mu. Gimana kalau kamu membuka mata dan merasa menghirup derita mu dihari sebelumnya, ealah my friend...nanti saya kasi tips no.3 ...pokok pagi harus bersyukur dikasi umur
  2. Jalan dan lihat lah langit dan alam sekitarmu, bahwa kita ini kecil sekali dalam bentangan langit yang luas. Artinya jangan lebay atas keputusasaan mu... seluas itu kamu memandang langit maknanya adalah banyak bentangan jalan untuk kamu lalui ...pilih yang positif ya.
  3. TERSENYUM lah... buka lah pagi dengan senyum. Jangan berpikiran kamu punya masalah atau kamu sedang memikirkan apa, just Smile...inget ya JUST SMILE.. you dont need a reason for smile...or if you still need a reason,just smile for your self. The reason is you.SMILE SMILE and SMILE, dengan senyum kita menghargai kehidupan dan memberikan arahan positif untuk jiwa kita.
  4. BERDOA. Meminta dengan manja pada sang Khalik, penguasa tidak hanya dunia maya tapi sejagad raya ini. Lagi gak bisa manja ya sambil nangis juga gak papa friend, justru berasa banget sentuhan NYA, karena setelah menangis bersandar dengan NYA, kamu akan menjadi lebih baik dan bisa jadi justru lebih kuat.
  5. Melatih NAFAS BUMI. Nah saya dapat istilah ini dalam TRE seminar padahal ternyata eh ternyata saya sudah sering melakukannya, dari yang membuang cepat seperti mengeluh...hemmm padahal maksutnya buang beban pikiran sampai yang sekarang selalu dilakukan adalah NAFAS BUMI, tarik nafas perlahan dengan nafas perut, pastikan perut saja yg menggembung, bahu tetap datar laluuuu tahan beberapa saat dan hembuskan lewat mulut. TRE menyampaikan cara tersebut dapat memperkuat daya tahan dan mengatur emosi. Wuih saya cukup pinter juga sudah meng-adopt cara tersebut sejak merasakan lebih relax pada saat operasi kecil di jempol, sampai menghilangkan stress di ruang persalinan. 
  6. TEMUKAN ALASAN HIDUP. Nggak susah kok mencarinya, sama seperti tersenyum, kalau kamu tidak bisa menemukan yang berarti dalam perjalanan hidup mu, maka alasan kamu hidup bersemangat adalah DIRIMU SENDIRI. Coba bayangkan, Kamu-Kita-Saya bisa ada di dunia ini, sudah merupakan saringan yang luar biasa dari sang MAHA ESA, proses menjadi janin sampai 9 bulan terselimuti ketuban (yang belum pernah baca, coba deh baca bagaimana seorang bayi bisa hadir melihat dunia) ...pada dasarnya kita sebagai bayi itu sudah belajar bertahan hidup maka KITA ADALAH SPECIAL. Buat saya yang sudah diberi amanah Anak, alasan hidup saya beralih kepada mereka. Saya, sekata orang sibuk dan tidak perhatian, tapi saya tidak bisa lepas dari anak-anak saya. Dan yang paling penting mereka TAHU saya mencintai mereka sepanjang hidup saya, keberhasilan manis saya ketika mereka merindukan saya setiap hari dan senang berbagi cerita dengan saya. Maka saya tidak bisa meninggalkan mereka ketika mereka menangis dan atau bersiap Ujian. Lengket seperti UHU. Ketika saya sakit dan mereka sakit, saya bisa menghilangkan sakit saya untuk mendampingi mereka. Bukan LEBAY, tapi dengan kita punya alasan hidup, maka tanpa kita sadari kita punya ekstra tenaga untuk alasan hidup KAMU. Pernah saya melakukan penerbangan 8-9 jam pesawat dengan sebelumnya perjalanan darat dengan bus sekitar 1-2 jam, dan saya sampai untuk menuju rumah 1,5 jam, tidur 1,5 jam dan sudah pindah menemani si kecil di Rumah sakit untuk menjalani operasi amandel. DAN SAYA KUAT, kenapa??? Percaya deh karena saya menempatkan mereka pada poin ke 6 ALASAN SAYA HIDUP. 

Hayooo kenapa BERDOA saya taro di nomor 4, karena pada dasarnya manusia itu egois, yang dia rasakan adalah dirinya dulu, cobak saja kalau sedang berasa kena derita:

"Tuhan Kenapa sayaaa, ada apa dengan saya.....bla...bla.."

egocentris kan
Jadi Manusia harus merasakan dirinya dulu baru setelah "napak bumi" berdoa deh sebanyak-banyaknya.
Nah jika sudah rutin dengan 5 cara tersebut, titik beratkan hanya pada cara 3-6 saja

Semakin sering kamu bisa tersenyum, semakin sering kamu tidak mengadu pada manusia melainkan sang Khalik. Semakin sering kamu tersenyum orang tidak akan tahu apa yang kita rasakan sesungguhnya. Dan semakin kita banyak tersenyum, semakin kita banyak memaafkan. Dan jika kita sudah menentukan alasan hidup, itu akan mengalir begitu saja dalam diri kita kekuatan untuk bertahannya dan memperjuangkan hidup.

Oiya saya pernah sakit perut dalam perjalanan dan saya mencoba kombinasi nafas bumi, tersenyum dan terus melihat pemandangan sekitar dengan mengucap "indahnya dunia," dengan tulus, hihihiii...berhasil loch saya menahan kecamuk di perut sampai tempat tujuan... namanya pengalihan rasa.

Hmmm ada apa dengan gandengan tangan?
Saya jadikan image untuk title saya karena bergandengan tangan itu INDAH = Beautiful, damai, adem dan penuh kasih. 
Disetiap kehidupan kita pinginnya seperti itu kan. Dengan bergandeng tangan rasa-rasanya kita mampu bersandar sejenak untuk meretas lelah.

Mari tetap berharap pada kebahagian hakiki kita sebagai umat dunia ya para penjelajah dunia maya
Dan sekali lagi LIFE IS BEAUTIFUL NO MATTER HAPPEN

#lifeisbeautifulnomatterhappen
#Dietraanandani
#Klingking
#smile   

Note:
-Edit 23/6/16 

   

 
   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HINATA HYUGA

SABUN SUSU KAMBING [GOAT MILK SOAP]

MORNING HAS BROKEN