TIDAK SUKA KEJUTAN

Hallo Penjelajah dunia Maya
Selamat Malam alias KONBANWA [kongbangwa]

Kamu suka gak si ama kejutan???
atau kamu tidak suka??
atau kamu pilih-pilih terkejut dalam kebahagian tapi tidak dalam kemalangan??

saya mengenal orang yang tidak suka kejutan. Hmmm mungkin bukan orang tapi tepatnya makhluk eh apa sosok yaaa....kayaknya cocokan sosok deh.

Menurut saya pribadi, Sosok yang tidak suka kejutan adalah sosok yang melihat kejutan sebagai perasaan yang negatif. Sosok seperti itu menyembunyikan kepanikan yang tidak dapat dikendalikannya. Sosok seperti itu tidak pandai bersyukur dengan hidupnya.

Padahal Hidup ini sudah ditakdirkan dijalani dengan kejutan. Seperti apa yang dijanjikan agama saya; Hidup, jodoh, rejeki dan mati mu adalah RAHASIA Allah SWT.
RAHASIA artinya gak ada yang tahu, kamu gak mungkin bisa suap SANG KHALIK untuk bocorin 4 Rahasia itu, ada juga kamu di bocorin sekalian palanya pake terompet sangkakala...ih sadis...maaf-maaf
Tapi baiknya Allah Rahasia itu disertai petunjuk bagi yang memahami.

Nah ilustrasi saja:
Mana bisa bayi pilih-pilih lahir dengan orang tua yang penuh kasih sayang, kaya 7 turunan, gak pernah marah dan selalu memberikan apa yang kelak si anak minta.
Nah tu muka terkejut kesel
ini muka terkejut ketakutan

"Kejutannnnn orang tua mu adalah Umar Bakrie!!!!"
"Kejutannnnn Ibu mu adalah mucikari!!!"
"Kejutannnn kamu lahir sebagai anak presiden!!!!'

so masih gak suka dengan kejutan?????
Setiap hari pun menurut saya Tuhan sudah memberi kejutan manis kepada kita saat membuka mata

"oiiii aku masiiiih hiduuuuuppppp" ...walaupun bisa jadi 2 menit atau pun hitungan detik langsung kontrak hidupnya habis didunia ini ...."kejutaaan kamu mati sekarang!" kata Malaikat Izrail ho-ho-ho ...bisa nolak gak? yaaaa manaaa bisaaaaa.... itu jenis kombinasi kejutan, bahagia dan duka

JADI saya menyukai kejutan kehidupan baik itu datangnya kebaikan maupun ketidakbaikan, ketidakbaikan semata akan semakin menguatkan diri kita dalam Sabar dan Shalat, tentu penjelajah dunia maya yang berbeda agama juga mempunyai cara tersendiri yang dianjurkan oleh kitab atau pemuka agamanya, dan tentu semua HARUS YAKIN dilakukan dalam koridor kebaikan bukan anarki. Kalau anarki dan nyeleneh...ada yang salah dalam pemahaman kita.
Misal menjadi memaki maki biar kalut keterkejutannya hilang atau lompat lompat sampai jungkir balik saking senangnya.
Bahkan dalam kejutan yang luar biasa, kita mendapatkan hadiah mobil, sabar dan shalat harus ada didalamnya jadi kita gak lupa diri dan mengembangkan hidung terlalu lebar saking kaget bahagia.

ini terkejut sejuta makna wkwkwk
nahlo takut apa menjelang marah yak

Sosok yang tidak menyukai kejutan itu, menurut saya sosok yang munafik juga. Jika dia menerima sesuatu kebaikan dia tidak mengatakan itu kejutan tapi meluapkan rasa bahagianya sampai jungkir balik barangkali ya. Dan pada saat menerima sesuatu keburukan mencari tempat menyalahkan orang lain.

Saya menemui sosok nyata type yang tidak suka kejutan tapi suka memberi kejutan pahit ke sekitar termasuk saya.
Pada satu kesempatan Sosok ini menitipkan ke saya dua barang miliknya kemudian satu dia ambil, tapi karena satu dan lain hal saya pun berlalu tanpa mengingatkan untuk diambil. Lalu dia menghubungi untuk menanyakan dan saya jawab ada. Pada saat saya kembalikan, dia menanyakan milik satunya lagi, dan sudah saya bilang tidak ada di tas saya dan meminta sosok ini untuk mengingat kembali. Saya bahkan sempat mengingatkan, barang tersebut sudah diambilnya dan mari kita cari bersama. Dengan dalih tidak menyukai kejutan saya dicecar bahwa barang tersebut ada pada saya. Lalu ketika saya meminta memeriksa mobilnya, ternyata ada disana dan setelah itu tidak ada bekas. Alias ucapan maaf saja tidak.

Coba banyangkan kejutan yang saya dapat dibandingkan yang dia dapat.
"Hallooo terkejut dong barang mu ada di mobil"
masih tidak suka mungkin yaaa hahhahaha...
Saya kan juga boleh terkejut dituduh, di-"eyeli" dan ditelantarkan tanpa kata maaf, tapi karena saya tahu ini bentuk kehidupan yaaaaahhhhhhhhh........bondan prakoso saja....yaaaa sudahlahhhh

Boleh dong saya marah, tapi sekali lagi males, marah hanya buat kita semakin tua dan tenggelam...saya  MAIA saja,......... EMANG GUE PIKIRIN .......

Menurut saya, seharusnya dalam konteks ketidaksukaannya dalam menerima kejutan, saya diposisi yang menyatakan tidak suka, bukan sosok satu ini.
Selama saya kenal sosok ini, jarang sekali saya ketemu dengan ending yang baik, tau-tau tidak ada angin saya diprotes pada hal-hal yang sosok ini ingat, atau lagi bicara yang simple tau-tau menjadi serius dan saya tersudutkan. Terkejut kah saya, IYAAAAAA ....tapi saya lagi lagi MAIA versi EGP, dan karena kontrak pekerjaan maka saya harus terus bertemu dengan sosok ini.

Pada akhirnya saya semakin biasa ala ala JETCOSTER
Sebetulnya tidak enak tapi dinikmati setiap sensasi merosot dan mendaki juga terbolak baliknya hmmmm berari bukan JETCOSTER tapi HALILINTAR ala DUFAN...

Maka saya yang mengalami Halilintar tetap menyukai KEJUTAN, karena artinya saya HIDUP, selama saya hidup maka saya akan menerima kejutan baik yang baik maupun yang kurang baik.
Dan seandainya semua manusia memiliki pemahaman yang sama maka saat terkejut dalam luka atau ketidakbaikan dia akan mengkoreksi jalan hidupnya dan tidak menggali galaunya dan membenamkan lalu mendorong-dorong orang lain tau menyalahkan orang lain dalam ketidakmampuannya menerima kejutan.

Nah jadi sahabat dunia maya, sukailah kejutan karena sekali lagi kejutan itu artinya kamu dan saya masih hidup. Hmmmm pikir pikir di alam Basrah saya mereka-reka kejutan tetap ada loch ho-ho-ho-ho... yang bicara amalan kita semasa hidup, iyakan?

Tulisan ini hampir satu minggu tersimpan di folder pos saya karena belum tuntas penulisannya, dan tahu gak sih ...hari ini [02-10-16]saya dapat kejutan manis dari putri kecil saya.
Saat saya sedang bekerja di Minggu pagi demi martabat title yang saya sandang [wek!!!] tangan kecilnya meraih bahu saya dan menyapa saya:
"iiih Ibu ada Uban nya,"
ooooooowwwww
Selamat datang Uban pertama saya yang hadir di HARI BATIK NASIONAL hari ini, saat usia saya 40 lewat 6 bulan 18 hari, ubannya pun masih hitam dan putih berkombinasi.... kejutan lagi kan...itulah HIDUP

Sahabat penjelajah dunia maya JANGAN TIDAK SUKA PADA KEJUTAN yaaaa...nanti kasihan jantung kamu dan jantung sekitar kamu ....hadapi hidup ini dengan penuh bersyukur dan mensyukuri ...buang galau, penat, kemarahan mu pada aktifitas yang positif dan jangan melemparkan untuk menularkan kegalauan, kemarahan dan kepenatan terhadap sekitar mu
KEEP SMILE and
INGAT life is always beautiful no matter happen
Beuuuuuuhhhhh jigrak
Salam Semangat
AKU PALING TIDAK SUKA KEJUTAN....buang jauh2 kalimat ituuuu yaaaaaa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HINATA HYUGA

SABUN SUSU KAMBING [GOAT MILK SOAP]

MORNING HAS BROKEN